GHIBAH - GOSSIP

/
0 Comments
www.google.com/gossipgirl
well ...
mungkin udah guratan takdir manusia
untuk tidak terlepas dari dosa yang satu ini
menggunjingkan orang lain atau pake bahasa kerennya ngegosipin orang lain..

menurutku ada beberapa alesan kenapa orang suka ngegosip..
1. dengan ngomongin orang lain dia bisa ngebandingin dengan orang lain bahwa dirinya lebih baik dari siapapun juga.
contoh kasus, apabila cewek x yang orangya so sempurna dan tiba - tiba ada kejelekkan sedikit aja dari dia, maka akan banyak cewek yang ngomongin ...
so ... itu cuma karena iri dan menunjukkan " tuh kan , si x aja ada cacatnya. makanya klo gw ada cacatnya juga, wajar ... "

2. emang bener - bener sebel
ada kejadian yang bikin kamu sebel banget sama dia. misalnya karena sakit hati ditolak, maka semua kejelekkannya dia dikupas tuntas ampe abis ....

3. emang hobi
wah, klo ini cuma buat yang sukaaaaa banget ngomong dan ngegossip itu udah jadi hobi buat dia. orang kayak gini nih yang harus dihindari buat jadi temen. atau klopun jadi temen jangan cerita yang macem2 ...


so ....
hari ini aku dapet pelajaran berharga banget tentang ngegosip ...

hari ini aku ngegosipin temenku yang lose control
kenapa dia sampe lose control itulah yang kita bicarakan ...

dan tadi malem, aku nerima shock hebat...
temanku ngingetin kayak gini ...

T : kamu nggak suka kan pas orang lain ngomongin kamu hamil padahal kamu cuma tambah gendut aja ??
aku : ya iyalah.. masa aku dibilangin hamil
T : nah, tuh kamunya tau ... berarti kamu sama ama yang ngomongin kamu ...
aku : ya bedalah .. aku kan cuma mau ngomongin buat kebaikannya dia
T : menurut kamu .. menurut dia, kamu ikut campur kehidupannya.. real friends nggak bakal kayak gitu ... kita harus ngejaga hubungan pertemanan. se-bajingan apapun temen kamu itu kita cuma wajib mengingatkan, nah mengingatkannya nggak perlu pake bahasa so serius. pake bahasa verbal sehari - hari aja kayak ' wah dosa tuh ... " yang penting ngingetin, dan klo dianya tetep kayak gitu, kita nggak usah mikirin terlalu jauh... itu masalah dia ... islam aja nggak pernah maksa orang lain buat masuk islam
T : tapi temen cewek beda yang .. kita tuh suka banget nasehatin ...
T : aku cuma nggak mau nama kamu jelek. ntar banyak yang ngegosipin kamu tuh sukanya ngegosipin orang ...meskipun cuma sekali ...
aku : tapi ntar ayu dianggep nggak peduli sama temen
T : peduli tuh bukan dengan cara kayak gitu ... dengan bikin dia ketawa, dengerin dia cerita aja tuh udah termasuk peduli sama orang ...

dan abis itu aku berdebat lama tentang gosip ...

dan ayu berjanji satu hal malam ini
emang susah ngerubah kebiasaan
tapi ayu pengen lebih wise sedikit untuk menilai seseorang
biar ayu simpen sendiri klo bisa
pada saat kita ngomongin orang lain jelek,bisa jadi orang lain lagi ngomongin kita
kadang karma lebih menyakitkan ..
aku nggak suka digosipin jadi jangan nggosip ..
sama kayak jangan mukul klo nggak mau dipukul ...

i will try ...
karena ini juga menyangkut nama baik ...


You may also like

Tidak ada komentar: