what do you think about "kanker"?

/
0 Comments

masih teringat dalam ingatan saya saat itu,
tahun 2012, bulan januari, disaat saya sedang menunggu travel datang di unit pendidikan dan pelatihan Padang. selagi menunggu dengan rasa kantuk teramat sangat, saya membuka - buka BB milik saya dan mencari nama-nama di list pertemanan saya, sampai saya di Ping! oleh salah satu teman sesama PLN dan sesama mantan satu Universitas di Purwokerto sana. dia menghubungi saya pun dengan alasan melihat status saya yang sedang pendidikan di Padang padahal saya sedang hamil besar kala itu.
selang 1/2 jam dari chat kami, air mata saya keluar tanpa bisa ditahan. faktor pertama karena memang orang yang sedang hamil itu bawaannya Mellow, faktor kedua karena kabar yang diberikannya.. oke, sebenarnya sayalah yang memulai pembicaraan itu. pertanyaan "gimana kabar si itu?" berkembang menjadi tidak terduga dan membuat saya nangis sesegukan di ruang tunggu Udiklat Padang.

kurang lebih pembicaraannya seperti ini :(A:saya, B:teman saya) :
A: gimana kabar si F?kok aku liat di PP mu kayaknya dia lagi sakit.. kecelakaan kah?
B: loh.,. emang kamu nggak tau beritanya?
A:berita apa nih??aku nggak update lagi semenjak di rantau..
B:si F kan sekarang lagi terapi yu.. dia kena kanker tulang..tulang di kakinya udah diamputasi 25cm dan sekarang pakai pen dikakinya. tempurungnya udah kayak jeli trus malahan sekarang tambah jadi kanker paru - paru..
A:(terdiam)

flash back. ingatan saya akan teman saya yang bernama F. finalis Indonesian Idol dengan suara yang sering membuat saya merinding, cantik, pintar, dari keluarga terhormat dan berharga, anak gaul dan punya pacar yang sayang sama dia (bahkan sampai sekarang masih setia mendampingi si F). satu kalimat untuk menggambarkan dia "SAya Iri "
dan ternyata dia lah yang harus menerima itu semua.

Saya ingat pernah bergabung dalam salah satu kegiatan kampus dengan tajuk 'anak jalanan'. dan disaat itu saya melihat seorang F meneteskan Air mata karena seorang bocah yang saya yakin hanya mengarang-ngarang cerita saja, tapi si F tetap percaya. setelah acara itu si F akhirnya memutuskan untuk menjadi orang tua asuh dari beberapa anak disana. sungguh saya terharu dikala itu masih ada orang yang benar - benar peduli akan lingkungan dan tidak berpura- pura baik saja.

A:serius?F??
B:iyah..makanya kita juga lagi khawatir.. siapa yang sangka kan yu?
A:ikut berduka..
B: iya doain yah say.. tapi dia nya tetep tegar loh..klo ketemu kita tuh masih ketawa ketiwi. padahal dia tau klo jalan terakhir kemo udah nggak bisa karena kanker paru2 nggak bisa dikemo. tapi dia tetep tersenyum yu..klo aku, paling aku udah mau bunuh diri..
A:(nangis) iya, aku yakin dia emang orang yang tegar.. Subhanalloh..
B:iya..

Teman saya, F masih bisa ketawa. masih bisa jalan ke Cafe, nyanyi di sana meskipun dia datang pakai alat bantu jalan, dan dia masih minum kopi dengan nikmat, tanpa beban..
Kalau memang dia bukan orang baik yang dhatinya penuh dengan kekhawatiran dan beban dan prasangka buruk, dia tidak akan seperti sekarang. jadi saya membuat kesimpulan, dia orang baik. dan Alloh selalu memberikan ujian lebih kepada Orang baik. bahkan, mengambil nyawanya lebih cepat dari yang lain, dengan alasan Dia Baik.

untuk keterangan tentang Kanker itu dapat dibaca di link berikut:
http://www.totalkesehatananda.com/bonecancer1.html



You may also like

Tidak ada komentar: