*seperempat abad* - part1

/
0 Comments
it would be nothing for anyone..
25..but for me it's something matter..
and i think 25 comes for a reason..

untuk 7 bulan lamanya gw ga sambangin nih tempat sampah..bukan karena gw terlalu sibuk (read:sok sibuk) atau karena gw sedang sangat menikmati hidup gw sampe sampe kehidupan nyata memang lebih menarik dibanding kehidupan maya, sumpeh deh semua ini terjadi karena paradigma konyol gw tentang kemampuan gw untuk berkata-kata lewat tulisan telah lenyap seiring dengan kedewasaan gw.
silly isn't it?

Hal tulis menulis ini, yang sudah membuahkan banyak novel yang masih kasar belum teredit karena gw ga sampe hati ngasihin novel2 gw itu ke editor atau draft-draft kosong tanpa judul tentang si ini dan si itu mulai dari yang lebay sedihnya atau yang moderate biasa aja, terongok dengan santainya didalam folder2 gw di laptop atau HD-ext gw.
Suami ampe pernah ngomong tentang hal tulis menulis ini dan berkata "inspirational" meskipun gw tau yang dimaksud ini hanya untuk sebagian orang saja..#nyinyir.com.
hubungannya sama nggak nyambangin blog ini juga sebenarnya cuman rekayasa otak saja..nyatanya skr gw bisa dengan lancarnya menuangkan isi pikiran gw di kertas polosnya blogger (tampilannya berubah yak, maklum udah beberapa bulan gw gak sambangin).

well. setelah rekayasa otak,sekarang realita hidup gw,

keluarga
gw udah punya anak..#gaknyangka dan udah berstatus emak-emak..
anak gw udah 6 bulan dan perkembangannya pesat banget...i'm happy for that one..
namanya ibu baru yang jauh dari kelurga dan udah nggak ada ibu yang membimbing dengan kekuatan sabarnya, gw sering galau. terutama disaat anak rewel dan 3 bulan pertama dia hidup..boro-boro gw bisa nyambangin blog 3 bulan pertama itu karena mengurus anak itu melelahkan..serius..
mendingan gw kerja sampe malem dibanding ngurus anak..but, emang enak-an ngurus anak karena pas dia tersenyum ke kita, dan melakukan tindakan yang 'membutuhkan ibu-nya', gw bisa sampe nangis2 bombay..
pernah pas umur dia 1 minggu didiagnosis kena penyakit kuning namanya, dan harus disinar selama 2 hari di Perina(UGD untuk bayi).

pas itu air susu gw belum keluar dengan deras sehingga menyulitkan proses pemberian sinar birunya.
akhirnya, setelah nangis bombay gw biarkan anak gw minum susu formula dengan perasaan nggak rela (lebay yak?). pada saat itu pengetahuan gw tentang asi dan pemberian susu formula jelek banget sampe gw gak tau klo bayi harus disusuin setiap 2 jam sekali. baru setelah gw masuk kerja dan anak gw full Sufor, gw baca #IDAyahAsi, dan gw nyesel sampe detik ini kenapa nggak bisa ngasih yang terbaik untuk anak gw, yaitu ASI.
gw udah bisa skr ngomong klo pemberian Asi itu bisa meningkatkan bonding anak dan ibunya, karena perasaan gw berbeda setelah dia minum Sufor. klo pas gw nyusuin dia langsung, perasaan gw seneng ampe ga bisa terbayangkan rasanya, kayaknya dia spesial banget pake banget banget.

demikian pas dia 2 bulan, Rasya didiagnosis mengidap Phimosis, atau penyumbatan saluran kencing dan menurut dokter harus di sunat diusia dini itu. kami takut, keluarga besar kami pun tidak setuju. akhirnya kami berputar - putar pekanbaru mencari dokter - dokter bedah anak yang katanya paling bagus disini, sampai bertemu satu dokter yang menurut dia Rasya ga perlu disunat, cukup dibersihkan tiap pagi dan alhamdulilahnya dia sampai sekarang normal.
perkembangannya:Rasya 6 bulan,beratnya 7,5kilo, tingginya 67cm, udah bisa onggong-onggong atau klo modernnya dalam tahap akan merangkak.

Pekerjaan
70% bete nya
10% senengnya
20% nya Golput

masih ingat simply meeting bersama org SDM johnson waktu itu yang mengatakan cara ter-aman dan tercepat adalah dengan Distance seperti orang amerika. distance disini bukan berarti menjauhi namun menjaga jarak agar tidak terlalu dekat dengan teman kerja. intinya sih dont share your weakness to them. karena bisa jadi suatu saat itu yang akan menjatuhkan kita. and that' exactly yang sedang gw lakukan..
gw memilih bungkam dan bekerja sesuai porsi, yang penting gw masih digaji, masih dibutuhkan, bisa pulang ke rumah tiap makan siang and so on..pokoknya santai wal afiat..
terserah orang bilang apa, yang ngasih makan gw juga bukan mereka #nyinyir.comlagi..

*sorry, suami udh nunggu..so lanjut besok pagi yupppz....dudu..




You may also like

Tidak ada komentar: