REVIEW XIAOMI REDMI NOTE ALA AYU KADARNYA..

/
0 Comments
pertama, blog ini nggak akan berubah haluan menjadi blog review handpon..tetep bakal jadi tempat sampah pribadi yang selalu menemani dikala senggang

bicara tentang handpon yang pesat sekali perkembangannya, gw malah jadi merindukan handpon lama Siemens C55 yang kala itu merupakan handpon paling mahal pada masanya, meskipun fiturnya cuman bisa glow in the dark doank. sejarah per-henponan gw dimulai dri SMA (padahal skr anak TK aja udh pegang henpon yak, eh jangankan TK, anak gw yang umurnya baru 3 taun udh pegang henpon canggih). kalah canggih kita...
1. SMA : Nokia 3510, 3511 (pas jaman lagi ngetrend digantung tuh hendpon segede remot = anak gaul), Siemens C55 yang hilang di gunung Slamet pas pendakian, sony ericson T68i yang kala itu udah bisa foto tapi harus ada tambahan alatnya, Sony Ericsson 105, samsung C100 yang suaranya udah polyphonic kala itu, dan terakhir Nokia 3660 yang sudah ada kameranya meskipun masih CIF sebagai penutup masa SMA.
2. Kuliah : mempertahankan Nokia N-gage yang keunggulannya bisa nge-game, sekarang semua henpon udah multifungsi bahkan udah ada yang tahan air.
3. Kerja : Sony Ericsson k770i yang hilang di jalan masuk kantor, Iphone 3Gs, BB Gemini, BB Torch 2, Samsung Note 2, dan terakhir Xiaomi Redmi Note sampai sekarang.

Pertama kenal Xiaomi Redmi Note adalah karena teman sekantor yang booming ikutan lazada flash sale, pas dengan momen pengen ganti hanpon note2 yang pecah dibanting Rasyong.
Akhirnya beli dengan harga 1,9 Juta dan ampe sekarang ga nyesel..

yang bikin gw demen dengan henpon ini :

1. Fitur Tema yang bisa diCustom

buat gw penting banget fitur ini karena memudahkan gw makhluk hawa untuk merubah penampilan handpon gw jd lebih cute atau girlie sesuai dengan mood gw saat itu. dimana fitur ini ga gw dapetin dari Note2 gw yang lama. mungkin karena Xiaomi ini pake versi Android tersendiri yang dia kasih nama MIUI.














2. Battere yang tahan lama pake banget

Gak diragukan lagi, gw itu orangnya suka lupaan dan males bawa charger ke kantor. jadi pas jaman gw pake Note2 dulu, orang2 sering banget komplain gw susah dihubungin karena tiap siang ntu henpon udah mati. battere yang awet jadi salah satu alasan gw membeli Xiaomi Note ini. daaaan...beneran loh, batterenya awet pake banget dari pagi ampe malem. gw cukup nge-charge sekali di malem hari. Padahal gw pake henponnya full data sama musik (Data gw pake buat Path, Instagram, Browsing, dll).

3. Proses Charger yang Super Cepat

Ini perasaan gw aja atau yang lain yang pake Xiaomi juga ngerasain hal yang sama dengan yang gw rasakan? gw ngerasanya klo nge-charge nggak makan waktu lama, maksimal 1 jam ntu henpon udah full.

4. Hendponnya jarang ngelag dan nggak lemot

Buat Browsing oke cepetnya, buat buka macem2 gak pernah ada masalah yang nggak nge- lag, eh paling cuman pas buka Waze dia agak aneh suka mati2 sendiri. CPUnya udah Oktacore 1,7 Ghz dengan RAM 2G. buat gw yang nggak suka macem-macemin henpon, mentok cuman ada Waze, Skype sama SoundHound doank di henpon, its no problemooo...

5. Kualitas Foto yang Bagus tapi ga bagus banget.

Ada Harga ada Kualitas mungkin yah. ini henpon pernah sekali dibanting Rasya dan LCDnya langsung pecah, si Note2 dibanting lebih dari 10 kali baru pecah. kualitas foto juga sama, jangan dibandingkan dengan Iphone yang harganya diatas 8 jutaan atau Lg yang diatas 5 jutaan dll, pasti kalah kami..
tapi lumayan cerah buat harga 1,9 juta. Kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP. ini contoh gambarnya..


6. Fitur Lirik..ini yang oke banget..

ga pake tambahan aplikasi, udah langsung ada di henponnya, jadi bisa langsung karokean, cuman ada caranya, belum secanggih henpon suami si HTC m7 yang langsung bisa download otomatis ke server, ibarat susah sedikit tapi hasilnya maksimal..

caranya : (contoh lagu beyonce 7 11)

1. install mini lyrics di komputer atau laptop, gw pake laptop jadi selanjutnya gw bilang laptop yee..
2. mainkan lagu beyonce itu di laptop, klo liriknya tidak ditemukan dilaptop, searching pake mini lyrics sesuaikan judul sama penyanyinya.
3. buka file C atau dimana anda menyimpan database lirik tersebut, klo punya gw langsung di C:/lyrics, copykan file lrc dari mini lyrics itu ke henpon anda (sebaiknya dibuat folder tersendiri, jadi nanti gampang nyarinya), bisa di SDcard atau Phone Storage.
4. buka music di henpon xiaomi, lalu setel lagu beyonce, klik tanda home, Edit song information, lalu Get lyrics, choose local file dan cari dimana file lirik lrc beyonce itu disimpan dihenpon anda, trus langsung deh muncul liriknya.
5. klo liriknya kecepetan atau kelambatan, bisa buka edit song information lagi, trus klik paling bawah adjust lyrics progress.
Klo mau sekali banyak juga bisa..

kalau di database lirik nggak ada, atau di search di mini lyric nggak ada ada caranya dan itu gw liat di blog ini 

Lebih lama dikit sih karena harus di sinkronkan atu2 di henponnya, tapi lumayan banget kan, pas bete lg nungguin orang tinggal pasang headset trus karokean..hohohoho...

Semoga Infonya berguna dan bisa digunakan di hanpon Xiaomi anda..

Kesimpulan :
Belilah henpon sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.
Klo kayak gw, beli yang mahal juga pasti kebanting sama rasya, eh ada yang murah dan sesuai kebutuhan plus ga takut kebanting rasya, jadi gw coba maksimalkan fiturnya..dan ternyata yang mahal belum tentu yang gw butuhkan. Toh inti dari henpon sebenernya buat mendekatkan yang jauh, bukan menjauhkan yang dekat. buat saya Xiaomi cukup..

wish list :
beli mobil baru..amiiin...




You may also like

Tidak ada komentar: