bekerja mematikan kreatifitas

/
0 Comments

" bekerja mematikan kreatifitas"

suatu malam yang dingin sebelum aku pindah ke jakarta, diselingi musik-musik pengantar tidur, dikala speedy tercinta masih menyala di rumah dan hati yang sedang bimbang serta desperate karena belum juga diterma bekerja, aku akhirnya chattingan dengan banyak kakak angkatan sekaligus ngelist mana yang bisa kujadikan prospek (jjiaaaaa...,kiddin')

ada salah satu kakak kelas yang dulu pernah kujadikan idola curhat tentang pengalaman kerjanya di Jakarta.

well, flashback dulu.. si kakak kelas, sebut saja X adalah cowok paket lengkap yang laris manis tanjung kimpul..
dia pinter nulis dan gabung di media kampus, dia pinter organisasi dan bersosialisasi, jago maen gitar dan pria yang romantis, dan terakhir pas acara kampus dia nyanyi lagunya J-rock yng "lepaskan diriku" dengan suaranya yang bikin aku teriak. (red:semuanya pake past tenses ya?)
balik ke masalah curhat dia lagi..
dia bilang kerja dijakarta mematikan kreatifitasnya..
dia udah nggak bisa lagi maen gitar dan manggung karena jadwal kerja yang padat
dia udah nggak punya waktu untuk memikirkan masalah nulis menulis lagi karena otaknya dipenuhi dengan urusan pekerjaan..
aku nggak percaya di kala itu..

dan sekarang aku percaya,....

yang ada dibenak ayu, seorang pekerja yang berangkat waktu matahari terbit, dan pulang dikala matahari dah lama tertidur digantikan ronda malamnya bulan, aku hampir tidak punya waktu untuk hasratku, untuk hobiku dan untuk kesenanganku (kecuali belanja)
dulu aku hampir tiap hari pegang buku komik ato novel, nonton DVD, dan sering nongkrong bareng temen2ku..
sekarang?
aku ketinggalan update film2 terbaru...
ga sempet baca novel
apalag nongkrong?badan udah cape dulu ngedengernya...

ini semua belum ditambah dengan segala les2 yang akan aku ikuti,rencana s2-ku disabtu dan minggu, dan olahraga yang kurasakan akhir2 ini sangat penting..

but i found a way...yaitu nulis..
meskipun isinya cuma sampah,meskipun nggak ada yang baca atau koment,
aku bakal tetep nulis,
ini hiburanku
dan aku nggak mau kehilangan kreatifitasku..


You may also like

Tidak ada komentar: