mangga hari ini rasanya manis sekali..

/
1 Comments
mangga kupasan hari itu

setelah entah beberapa hari putus, aku memutuskan untuk melanglang buana ke kota gudeg, Jogja..
disambut dengan meriah oleh temanku kala itu.. ingatkah kau Q?

waktu itu klo nggak salah dia bilang.. orang akan bertambah dewasa dengan keputusannya dan dengan kesendiriannya...
dikala itu ngebet nian aku pergi ke kota jogja..
(mungkin karena kota itu yang menurutku paling menyenangkan)

dari dulu, aku suka dengan angan2ku akan dunia kost2an,
sendirian, tanpa kehadiran keluarga dan menikmati hidup ini dari perspektif yang berbeda..

gagal ngekost dikala kuliah akhirnya telah menjadi suatu obsesi yang lahir menjadi impian..
tentu saja keinginan untuk berangkat kejogja demi travelling maksa itu nggak berhasil..

hari ini aku membaca buku berjudul Quantum ikhlas..
bahwa segala sesuatunya harus diikhlaskan terlebih dahulu,
serahkan pada yang maha Kuasa, lalu kita akan memetik hasilnya...
dan sekarang aku bisa katakan pada kalian bahwa, aku duduk diatas busa berwarna merah, di dalam kamar yang hanya punya 3 perabot besar berukuran 3x3, sendirian, tanpa keluarga..
yuup..aku akhirnya ngekost juga..
bukan dikota gudeg tapi kota yang lebih kejam dari pada ibu tiri, kota jakarta,,

aku datang kemari bukan untuk bekerja, atau menimba ilmu..
tapi untuk menyendiri dan merenungi visi misi hidupku..
alasan lain yang kuajukan adalah untuk melamar pekerjaan dan ngirit ongkos bolak balik..

hari ini aku cuma mengantongi uang 2300 perak...
karena aku memaksa ingin buka puasa dengan buah mangga..
dan ketika makan buah mangga itu aku teringat rumah, teringat ibuku yang sering aku suruh mengupas mangga, teringat ibu yang mencuci bajuku sampai benar2 bersih...
aku kangen dia...
padahal ketika didekatnya, aku hanya merasa dia sebagai penghalang,
tapi sekarang aku mulai merasa dia ibu yang luar biasa.. sungguh mulia..
cucian bajuku dan cucian baju beliau beda 180derajat..

aku makan mangga itu dengan doa.. semoga beliau diberi kesehatan dan limpahan kebahagiaan..
dan mangga hari ini terasa manis sekali
#kangenibu #pelajaranhidup


You may also like

1 komentar: