Novel 5cm, antara impian dan skripsi

/
0 Comments
me,reading the book

our greatest glory is not in never falling but in raising every time we fail ( confucius )

bagi umat manusia, manusia itu suci ( seneca )

plato, seorang filsuf besar dunia pernah bilang bahwa nantinya dalam kehidupannya setiap manusia akan terjebak dalam sebuah gua gelap berisi keteraturan, kemapanan, dan mereka senang berada di dalamnya. karena mereka terbuai dengan segala kesenangan disana dengan apa yang telah mereka capai, hingga akhirnya mereka takut keluar dari gua tersebut. mereka memang bahagia, tapi diri mereka kosong dan mereka gak pernah menemukan siapa diri mereka sebenarnya. mereka tidak mempunyai mimpi ...


well, kata - kata ini ngena banget ...
aku punya mimpi kecil ..
aku akan jadi seperti yang orang lain katakan hanya sampai usiaku 30 tahun
aku bekerja mengumpulkan banyak uang
aku berdiri dengan berstandar pada pengakuan orang lain
dan aku akan haus akan kekuasaan uang

ketika umurku beranjak 30 tahun, aku akan keliling dunia
melihat belahan dunia lain yang hanya bisa kusaksikan dari televisi dan internet
belajar berbagai hal yang tidak akan bisa kupelajari selama aku berada di tempurung kenyamanan
aku ingin berpetualang...
karena di hadist maupun di sunnah mewajibkan manusia untuk selalu belajar, belajar dan tidak henti - hentinya belajar seumur hidupnya
karena dengan belajar kita akan mengerti keagungan tuhan
dengan belajar kita akan tahu bahwa hidup hanya sekali
dan mengejar cita - cita adalah sesuatu yang harus dipertahankan
karena setelah itu
setelah mendobrak pintu kenyamanan
setelah mengalami semua yang kita inginkan
saat itulah mati tidak akan menjadi menakutkan

sejak mengalami hidayah di suatu pagi, aku memutuskan untuk membaca Al'quran dengan lebih saksama ..
membaca terjemahan dan mempelajarinya dengan khidmad
seperti contoh ...
solat adalah tiang agama, maka kita wajib melakukannya ..
namun ada tambahan lagi
solat yang diterima oleh Alloh adalah solat yang khusuk
solat yang khusuk adalah solat yang memusatkan pikiran kita hanya pada Alloh
tidak terburu waktu dan suci ...

tapi apakah orang yang tidak solat dapat didefinisikan bahwa dia tidak baik ??

ketika kita mencoba mengisi ember kita dengan seluruh air dilautan, maka speerti itulah definisi ketika kita ingin menangkap apa yang Allah tetapkan.
otak kita ember

kita nggak bakal tahu apa yang terjadi...
aku mencoba untuk tidak menang sendiri, dan merasa benar sendiri...

setelah itu aku akan mengabdikan seluruh hidupku pada jalan Allah ..
jalannya yang tersirat di Al'quran ...

itu impian kecilku ...
aku harus menghabisi dulu seluruh pikiran keduniawianku
karena aku orang yang puas bila segalanya tercapai ...
setelah itu hidup tenang ....
aku sendiri ngeri dengan pemikiranku ...
terbuai akan impianku..

bab 5 of ian

aku nggak boleh nyerah..
dalam skripsiku ...
aku punya target
dan itu harus tercapai ...
mau nggak mau
dan baca 5cm kayak tanda buat aku ...
sign from god ...
aku harus nerusin sekarang atau nggak sama sekali

viva me !!


You may also like

Tidak ada komentar: